Misteri Himuro Mansion

Himuro Mansion adalah urban legend yang berasal dari jepang tentang sejarah gelap dari sebuah rumah hantu dengan kisah ritual dan pembunuhan mengerikan yang pernah terjadi di sana.

Menurut legenda, Himuro Mansion adalah sebuah rumah besar tradisional jepang yang terletak di daerah berbatu di suatu tempat di pinggiran Kota Tokyo. Rumah ini menjadi terkenal karena pernah menjadi lokasi pembunuhan massal yang terburuk dalam sejarah.

Keluarga Himuro Disebut – sebut telah memperaktekan sebuah ritual Shinto kuno yang sudah lama di larang di negara jepang. Salah satu ritual okultisme itu disebut ”ritual mencekik”. Tujuan dari ritual  mengerikan ini adalah untuk melindungiu keluarga Himuro dari sebuah karma buruk yang mereka percaya akan muncul dari gerbang halaman rumah itu.

Misteri Himuro Mansion

Ritual ini harus di lakukan setiap lima puluh tahun sekali, untuk mencegah datangnya kutukan atau karma buruk yang akan menghancurkan keluarga mereka. Mereka akan memilih seorang bayi perempuan dan membesarkannya secara rahasia .

Agar ritual ini dapat berjalan dengan sukses, seorang bayi perempaun yang telah di pilih tadi harus dijauhkan dari dunia luar, di isolasi dengan sangat ketat dan di tempatkan pada suatu kuil atau sebuah bangunan rahasia sampai dia tumbuh menjadi seorang gadis. Biasanya mereka menyebutnya dengan ” kuil jeratan gadis”.

Ketika bayi perempuan itu telah memasuki usia gadis, maka sudah tiba saat nya untuk mereka melakukan ritual . Mereka akan menyeret gadis itu ke halaman kuil dengan tali yang terikat di leher, lengan dan kakinya. Selanjutnya, tiap ujung tali yang mengikat itu akan dikaitkan ke beberapa ekor sapi dengan arah yang berlawanan, dan kemudian mereka mereka akan mencambuk sapi – sapi tersebut hingga memutuskan bagian tubuh gadis malang tersebut.

Tali – tali yang telah berlumuran darah kemudian ditempatkan di atas gerbang halaman rumah itu sebagai jimat untuk menolak bala dari karma buruk. Jika ritual berjalan dengan sukses, tali – tali itu akan membuat karma buruk pergi menjauh untuk setengah abad ke depan.

Selama beberapa generasi, tradisi ini diturunkan melalui keluarga besar Himuro. Namun hingga pada waktu di mana saat ritual terakhir kali dilakukan terlihat tidak berjalan dengan mulus. Gadis yang berada di dalam kuil itu telah jatuh cinta dengan seorang pemuda luar setelah melihat dari balik jendela kuil.

Misteri Himuro Mansion

Ini merupakan bencana karena dia seharusnya tetap murni dan bebas dari pengaruh – pengaruh duniawi. Dan pada saat gadis tersebut di korbankan darah dan jiwanya telah tercemar dan membuat ritual tersebut gagal.

Setelah kejadian itu, kepala keluarga Himuro menjadi sangat resah dan frustasi. Sebagai ketua dalam proses ritual dia bertanggung jawab pada kesuksesan ritual tersebut.

Khawatir bahwa bencana akan menimpa seluruh keluarga besarnya, akhirnya dia mengambil sebuah tindakan yang sangat mengerikan. Kepala keluarga Himuro membunuh seluruh keluarga besarnya secara brutal. Dia membantai seluruh keluarganya dengan menggunakan pedang tradisional Jepang, yaitu Katana.

Kepala keluarga himuro percaya dengan membunuh seluruh keluarganya bearti dia telah menyelamatkan mereka dari sebuah bencana yang besar, setelah semuanya tewas akhirnya dia membunuh dirinya sendiri.

Selama beberapa dekade, masyarakat lokal yang berada di sekitar daerah Himuro Mansion memilih untuk diam dan menyembunyikan tentang kisah mengerikan yang terjadi di Himuro Mansion. Hal ini dilakukan karena banyaknya laporan tentang berbagai kejadian aneh atau fenomena paranormal yang ada di gunung tersebut.

Umumnya laporan – laporan yang yang di terima adalah terlihatnya jejak – jejak yang penuh dengan noda darah dari sebuah tangan di dinding – dinding gedung. Selain itu masyarakat juga sering menjumpai darah yang berceceran di setiap lantai gedung. Penampakan sosok – sosok hantu dengan rupa yang menyeramkan banyak terlihat, baik di siang hari atau malam hari.

Menurut legenda, sosok hatu tersebut adalah arwah – arwah  dari anggota keluarga Himuro yang telah di bunuh oleh kepala keluarganya sendiri. Dikatakan juga bahwa mereka mencoba untuk mengulangi ritual yang terakhir gagal dengan menggunakan siapapun yang berani masuk ke Mansion yang telah lama di tutup tersebut.

Ada beberapa cerita yang mengatakan, kalau pernah ada orang yang nekat masuk ke Mansion tersebut dan keesokan harinya mereka di tumakan sudah tidak bernyawa dengan tanda tali yang terikat di tangan dan kaki mereka, penduduk sekitar percaya jika ini menunjukan bahwa roh – roh jahat yang ada di mansion tersebut lah yang telah membunuh orang – orang yang masuk ke dalam masnion tersebut.

Ada juga cerita yang mengetakan bahwa banyak sekali penampakan – penampalkan dari bagian – bagian tubuh yang berjalan malayang di trowongan bawah tanah gedung himuro. Meskipun tidak ada satupun penduduk yang tahu siapa yang pertama kali melihat trowongan bawah tanah panjang tersebut, namun mereka percaya bahwa terowongan ini ada kaitannya dengan ritual kuno tersebut.

Sangkin terkenal nya cerita legenda ini sampai di buat menjadi sebuah video game bergenre horror yang bernama fatal frame.

Advertisements